Kemendagri: 4 PJ Gubernur Dilantik Besok

  • Whatsapp

Kementerian Dalam Negeri mengungkap empat penjabat (pj) gubernur yang baru di wilayah timur Indonesia akan dilantik besok. Adapun Pj gubernur baru yang dimaksud dari Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Maluku Utara (Malut), dan Gorontalo. “Iya, rencana (pelantikan Pj Gubernur Sulsel) besok pagi. (Selain Pj Gubernur Sulsel) Iya, Sulbar, Maluku Utara, dan Gorontalo,” kata Plh Kapuspen Kemendagri Aang Witarsa Rofiq. 

Aang belum merinci nama pejabat yang akan dilantik untuk mengisi masing-masing empat pj gubernur tersebut. Dia berdalih menunggu kepastian menjelang pelantikan. “Kita tunggu besok aja. Saya masih menunggu terkait rangkaian acaranya, ya,” tuturnya. Dia kembali menegaskan jika pelantikan empat Pj gubernur baru itu akan digelar di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (17/5). Aang kembali menegaskan jika pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut.

“Ya, nanti saya informasikan. Intinya tunggu besok. Karena terkait dengan pergeseran atau pun pergantian kemananya itu kami masih menunggu besok,” ungkapnya. Diberitakan sebelumnya, Bahtiar Baharuddin akan diganti dari Pj Gubernur Sulsel. Posisi Bahtiar akan digantikan Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Prof Zudan Arif Fakhrullloh. “Iya, Insyaallah ke Sulsel, bertugas di sana,” kata Zudan Arif. 

Zudan tidak menjelaskan posisi Bahtiar selanjutnya usai diganti dari Pj Gubernur Sulsel. Namun Zudan memastikan akan segera bertugas di Sulsel usai resmi dilantik. “Insyaallah, ya. Tapi secepatnya, kita konsolidasi dulu ya, kesiapan di sana,” tegas Zudan.

Berita terkait