Bekuk Belanda 2-3, Austria Juara Grup D Piala Eropa 2024

  • Whatsapp
Selebrasi Marcel Sabitzer (tengah) setelah mencetak gol kemenangan Austria dalam laga pamungkas Grup D Piala Eropa 2024 di Olumpiastadion Berlin pada Selasa (25/6). (Antara/Dok-UEFA)

Berlin,- Timnas Austria berhasil mengalahkan Belanda 3-2 di Stadion Olympia, Berlin, Selasa (25/6/2024) malam WIB. Dengan hasil itu membuat Austria menjadi Juara Grup D Piala Eropa 2024.

Diketahui, Austria mampu unggul cepat saat babak pertama baru berjalan enam menit. Belanda kebobolan lewat gol bunuh diri Donyell Malen saat berusaha memotong umpan silang Alexandre Prass.

Setelah tertinggal 0-1, Belanda berusaha meningkatkan intensitas serangan. Namun, beberapa peluang dari Memphis Depay dan Tijani Reijnders gagal membuahkan hasil.

Di babak kedua, drama empat gol tercipta. Belanda mampu mencetak gol balasan pada menit ke-47.

Coady Gakpo mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Xavi Simons. Berawal dari kerja sama di kotak penalti Austria, Xavi Simons memberi umpan ke Gakpo yang diselesaikan dengan placing indah ke sudut kanan gawang.

Pada menit ke-59, Austria berhasil mengembalikan keunggulannya. Sundulan keras Romano Schmid menggetarkan gawang Belanda dan mengubah skor menjadi 2-1.

Tak menyerah begitu saja, Belanda kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-76. Memphis Depay mencetak gol dengan kaki kanannya memaksimalkan sodoran dari Wouth Weghorst.

Berita terkait