Bekuk Belanda 2-3, Austria Juara Grup D Piala Eropa 2024

  • Whatsapp
Selebrasi Marcel Sabitzer (tengah) setelah mencetak gol kemenangan Austria dalam laga pamungkas Grup D Piala Eropa 2024 di Olumpiastadion Berlin pada Selasa (25/6). (Antara/Dok-UEFA)

Lima menit berselang, drama terjadi saat Austria kembali unggul 3-2 atas Belanda. Gelandang Borussia Dortmund Marcel Sabitzer mencetak gol kemenangan dengan kaki kirinya yang tak mampu diselamatkan kiper Belanda.

Setelah itu, Tim Oranje beberapa kali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, namun sayang tak membuahkan hasil. Skor 3-2 untuk kemenangan Austria bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Austria menjadi juara Grup D Piala Eropa 2024. Anak asuh Ralf Ragnick kokoh di puncak klasemen dengan enam poin.

Austria unggul satu poin dari Prancis yang di laga lainnya bermain imbang 1-1 dengan Polandia. Sementara itu, ini berakibat buruk bagi Belanda.

Tim Oranje gagal lolos langsung ke babak 16 besar, karena turun ke posisi ketiga dengan koleksi empat poin. Belanda harus berharap bisa lolos dari peringkat tiga terbaik. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait