Garuda Muda Berhasil Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Whatsapp
Pemain Timnas Indonesia Rizky Ridho saat merayakan golnya kegawang Filipina saat laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan,Jakarta, Selasa (11/6/2024) (Foto: rri.co.id/Charlie Lopulua)

Jakarta,- Timnas Indonesia berhasil menang atas Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam. Dengan Hasil tersebut membuat Garuda Muda Lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim tuan rumah langsung melancarkan serangan sejak peluit pertama dibunyikan. Marselino nyaris membuka keunggulan bagi pada menit ke-8, tapi sundulannya masih tepat di pelukan kiper Filipina.

Indonesia kembali mendapat peluang emas pada menit ke-27 lewat aksi Thom Haye di kotak penalti Filipina. Kerja sama yang diakhiri sepakan Ragnar di mulut gawang masih bisa diselamatkan oleh kiper Kevin Ray.

Setelah melakukan serangan bertubi-tubi, Indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-31. Thom Haye mencetak gol indah lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kanan gawang Filipina.

Unggul 1-0 membuat Indonesia semakin gencar melakukan serangan ke daerah pertahanan Filipina. Serangan-serangan yang dibangun Calvin Verdonk dkk. masih belum membuahkan gol kedua bagi Skuad Garuda.

Di babak kedua, Indonesia memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-56. Bek tengah Rizky Ridho kali ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Berita terkait