Garuda Muda Berhasil Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Whatsapp
Pemain Timnas Indonesia Rizky Ridho saat merayakan golnya kegawang Filipina saat laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan,Jakarta, Selasa (11/6/2024) (Foto: rri.co.id/Charlie Lopulua)

Gol berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Nathan. Rizky Ridho mampu meneruskan bola ke gawang melalui sundulannya yang gagal diantisipasi oleh kiper Filipina.

Setelah itu, Indonesia menampilkan permainan seperti pada babak pertama yang terus menekan Filipina. Sementara dari tribune penonton ada orang yang diamankan lantaran menyalakan flare.

Pada menit ke-66, Verdonk ditarik keluar oleh Shin Tae Yong setelah mengalami kram di tengah lapangan. Pratama Arhan menggantikan Verdonk beroperasi di sisi kiri.

Pertandingan sempat terhenti, karena pemain Filipina mengalami cedera serius setelah bertabrakan dengan kiper Ernando Ari. Para pemain sempat mengerubungi, hingga ambulan masuk ke lapangan untuk membawa pemain Filipina yang cedera.

Wasit memberikan tambahan waktu delapan menit di babak kedua, tapi tak ada gol tambahan tercipta. Alhasil, Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Filipina di laga pamungkas Grup F.

Hasil ini membawa Indonesia lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan status runner-up Grup F. Indonesia lolos dengan torehan 10 poin menemani Irak sebagai juara grup.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin  Hubner; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Ragnar Oeratmangoem, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Nathan Tjoe A On.

Timnas Filipina: Kevin Ray (Kiper), Simen Lyngbo, Adrian Ugelvik, Jesper Nyholm, Paul Tabinas (Belakang), Michael Baldasimo, Kevin Ingreso, OJ Porteria, Zico Bailey, Dylan Demuynck (Tengah), Patrick Reichelt (Depan). ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait