Irmayanti Pettalolo Resmi Ditunjuk Jadi PLh Walikota Palu

  • Whatsapp

Palu,– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, secara resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (PLh) Wali Kota Palu. Penunjukan kali ini dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura.

Seperti diketahui, hal tersebut di lakukan setelah Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, mengambil cuti di luar tanggungan negara untuk mengikuti kampanye Pilkada Serentak 2024.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 100.1.4.2/1109/ro.Pemkotda, yang di keluarkan pada 24 September 2024.

Surat tersebut di tujukan kepada Sekda Kota Palu sebagai tindak lanjut dari masa cuti Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yang berlaku mulai 25 September hingga 23 November 2024. Langkah ini bertujuan agar tidak terjadi kekosongan jabatan selama masa kampanye berlangsung.

Gubernur Rusdy Mastura menunjuk Irmayanti Pettalolo untuk melaksanakan tugas harian Wali Kota Palu. Hingga adanya pengukuhan Penjabat Sementara (Pj) Wali Kota yang definitif. Penunjukan ini di harapkan dapat menjaga stabilitas jalannya pemerintahan di Palu.

Berita terkait