Gubernur Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi dan TPID Award 2024

  • Whatsapp

Sulteng,– Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi dan TPID Award 2024.

Turut mendampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra merangkap Kadis Peternakan dan Perkebunan Dr.Hj.Rohani Mastura,M.Si.

Kegiatan yang diikuti jajaran menteri dan seluruh pemerintah daerah se-Indonesia tersebut, dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di Istana Negara, pada Jumat (14/6/2024).

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, dalam sambutannya menyampaikan, jika perkembangan inflasi sejak 10 tahun terakhir terhitung menurun dan terkendali rendah, bahkan terendah di dunia, yaitu berada di angka 2.84%.

Menurutnya, ini berhasil dicapai berkat sinergi pengendali inflasi pusat dan juga daerah, serta konsistensi para pihak terkait dalam menjalin erat koordinasi pengendalian inflasi.

“Kita akan perkuat bauran kebijakan dalam menjaga stabilitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, bersama pemerintah pusat dan daerah,”ucapnya.

Berita terkait