Gubernur Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi dan TPID Award 2024

  • Whatsapp

Sementara itu, Presiden Jokowi turut mengapresiasi atas kerja keras TPIP dan TPID yang berhasil membuat penurunan inflasi menjadi terbaik di dunia.

“Setiap minggunya Kemendagri memantau satu persatu kondisi inflasi di tiap daerah berapa, dibuka secara gamblang angkanya di provinsi ini, kabupaten ini, di kota ini, sehingga semuanya dapat tahu bagaimana kondisi inflasinya,”bebernya.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga mengungkapkan, dalam kunjungan kerja yang Ia lakukan ke tiap daerah, selalu menanyakan bagaimana kondisi inflasi.

“Setiap daerah selalu saya tanyakan, inflasinya berapa, Pak Bupati, Pak Walikota? Selalu saya tanyakan supaya semuanya peduli terhadap hal yang sangat penting itu,”katanya.

Jokowi menambahkan, situasi ekonomi secara nasional dalam kondisi yang segar, dengan laju inflasi 2.84 % dan pertumbuhan ekonomi berada di angka 5.11%.

“Kalau seperti ini kan segar jadinya. Tetapi, kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada terhadap tantangan ke depannya,”pungkasnya. ***

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan

Berita terkait