Jokowi dan Iriana Tinjau Pencegahan Stunting di Posyandu Wijaya Bogor

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, didampingi sejumlah menteri terkait saat meninjau kegiatan upaya pencegahan stunting di Posyandu Wijaya Kusuma, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (11/6/2024). (Foto: RRI/Tegar Haniv)

Bogor,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau secara langsung kegiatan upaya pencegahan stunting di Posyandu Wijaya Kusuma yang terletak di Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (11/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana tiba di Posyandu Wijaya Kusuma sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam kunjungan ini Presiden didampingi sejumlah menteri terkait.

Diantaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. Presiden, Ibu Negara, dan jajaran kompak mengenakan kemeja putih.

Saat tiba di posyandu, Presiden, Ibu Iriana,  dan rombongan disambut pengurus setempat. Presiden pun langsung meninjau rangkaian pemeriksaan fisik terhadap bayi dan balita yang hadir di sana.

Mulai dari pendaftaran hingga pengecekan kesehatan terhadap bayi dan balita yang hadir. Mulai dari mengukur tinggi, berat badan, dan sejumlah pengecekan kesehatan lainnya.

Sebelumnya Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI, Dante Saksono berharap target penurunan angka stunting nasional bisa terwujud. Hal ini disampaikannya saat meninjau pelaksanaan program intervensi atau percepatan serentak penangan stunting di Kota Bekasi.

Berita terkait