Jokowi dan Iriana Tinjau Pencegahan Stunting di Posyandu Wijaya Bogor

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, didampingi sejumlah menteri terkait saat meninjau kegiatan upaya pencegahan stunting di Posyandu Wijaya Kusuma, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (11/6/2024). (Foto: RRI/Tegar Haniv)

Menurutnya, pemerintah mencanangkan angka stunting nasional di bawah 14 persen pada 2024. Dan ia yakin upaya pemerintah salah satunya dengan melakukan intervensi stunting bisa berhasil.

“Jadi kita targetkan di 2024 nanti 14 persen. Mudah-mudahan itu bisa tercapai dengan program percepatan secara serempak,” kata Dante, kepada wartawan di Kota Bekasi, Senin (3/6/2024).

Apalagi dalam menjalankan program tersebut pemerintah sudah melakukan sejumlah langkah. Mulai dari edukasi, persiapan termasuk infrastruktur dan prasarana.

Untuk infrastruktur dan prasarana bahkan pemerintah sudah membekali 300 ribu Posyandu se-Indonesia dengan antopometri. Yang merupakan alat ukur berat dan tinggi badan digital, dimana dengan alat tersebut diharapkan keluar hasil pengukuran akurat.

“Mudah-mudahan program pengukuran tinggi dan berat badan yang dilakukan serempak ini bisa menghasilkan data yang akurat. Kita bisa melakukan identifikasi lebih baik,” ujarnya. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait