PKS Optimis Anies-Sohibul Menang di Pilkada Jakarta 2024

  • Whatsapp
Anies Baswedan (kedua kiri) dan Sohibul Iman (kiri).(ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Jakarta,- Duet antara Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada DKI Jakarta 2024 kini telah di usung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Duet ini disebut sesuai dengan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta yang dikirim ke DPP PKS.

Sebelumnya sejumlah nama termasuk Anies Baswedan dan Sohibul Iman masuk radar DPW PKS DKI Jakarta. Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun optimistis pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman merupakan kandidat yang memiliki peluang menang besar pada Pilkada Jakarta 2024.

“Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul Iman. Ada yang sudah mereka-reka juga singkatannya ‘AMAN’,” katanya, saat pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai DPP PKS, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Ia menegaskan, keputusan DPP PKS mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman diambil dengan mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta. Termasuk mendengarkan berbagai masukan para tokoh, ulama, tokoh lintas agama, para cendekiawan, hingga masyarakat.

“Nanti terserahlah apa (singkatan) namanya, memiliki kualifikasi yang mumpuni, serasi dan bisa saling melengkapi untuk memimpin DKI Jakarta,” ucap Syaikhu.

Berita terkait