Wali Kota Hadianto Jadi Pembicara di UR24 Jepan

  • Whatsapp

PALU,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menjadi pembicara di Understanding Risk 2024 (UR24), bertempat di Kota Himeji, prefektur Hyogo, Jepang, 16 -21 Juni 2024.

Diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Tokyo Development Learning Center (TDLC) Bank Dunia, bekerja sama City Planning Labs (CPL).  

Dalam kesempatan itu, Hadianto Rasyid memaparkan progres dan hasil pembangunan Kota Palu pascagempa, liquifaksi serta tsunami di Jepang.

Selama UR24, kegiatan itu juga menghadirkan sesi fokus dengan tema “Merancang Kota Berketahanan melalui Solusi Berbasis Data dalam Situasi yang Lebih Berisiko Dunia – Pembelajaran dari Jepang dan Dunia”.

Kegiatan itu  juga menyediakan tempat untuk pertukaran pengetahuan dan juga berpotensi membuka pintu bagi pemerintah daerah, sektor swasta, dan masyarakat untuk bekerja sama membangun jaringan dan bertukar solusi terhadap tantangan perkotaan bersama. 

Forum Understanding Risk 2024 akan mempertemukan para ahli dan praktisi Manajemen Risiko Bencana dari seluruh dunia untuk berdiskusi mengenai penanganan risiko bencana alam guna memungkinkan tindakan yang lebih efektif.

Praktik terbaik akan dibagikan dan pengetahuan baru, inovasi, dan kolaborasi akan dipupuk.

Berita terkait