BMKG Himbau Kepada Warga Waspada Hujan di Tengah Kemarau

  • Whatsapp
Seorang prakirawan cuaca BMKG memantau peta cuaca. (Foto: Istimewa)

Jakarta,- Masyarakat diminta mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang di berbagai daerah. Hal itu disampaikan oleh Deputi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Guswanto.

Ia juga menyampaikan potensi hujan lebat diprakirakan terjadi pada wilayah Riau (Rokan Hilir), Kalimantan Utara (Malinau).

“Hujan deras juga berpotensi terjadi di Sulawesi Selatan (Bone, Bulukumba dan Sinjai), Sulawesi Tengah (Parigi Moutong), Sulawesi Tenggara (Konawe Selatan),” katanya dalam perbincangan dengan RRI Pro 3, Selasa (30/7/2024)

“Kemudian, Aceh (Aceh Tamiang, Aceh Tengara, Aceh Utara, Nagan Raya, Langsa, dan Kota Subulussalam), Sumatera Utara (Deli Serdang, Humbang Hasudutan, karo. Kemudian daerah Labuhanbatu, Langkat, Mandailing Natal, Simalungun hingga Tapanuli Tengah).”

Guswanto juga meminta masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah (Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Katingan), Papua (Asmat, Boven Digoel, Deiyai, Intan Jawa, Keerom, Lanny jawa, Yalimo, Waropen, dan Tolikara) untuk waspada dengan potensi cuaca yang sama.

Berita terkait