Hasil Tindak Lanjut Rakor Percepatan Pemenuhan Protokol Expor Durian Ke Tingok Menuahi Hasil Yang Signifikan

  • Whatsapp

Sulteng,- Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura Yang Diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dra.Novalina,MM membuka secara resmi rapat koordinasi percepatan pemenuhan protokol expor durian ke tiongkok bertempat di ruang polibu kantor gubernur, pada selasa.(9/7/24).

Kegiatan rakor ini yang difasilitas dinas pangan dan holtikultura provinsi sulawesi tengah untuk menindak lanjuti dalam pertemuan bersama kemenko marves di 1 juli kemarin, memenuhi dukungan penuh dan akan di realisasikan.

Pada kesempatan itu sekprov novalina mengucapakan selamat datang serta terimaksih dan apresiasi yang tinggi kepada tim lapangan kemenko marves yang selama ini mendapingi dan mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam percepatan pemenuhan expor durian ke tiongkok.

Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dalam hal ini menetapkan program prioritas peningkatan produktivitas tanaman pangan, perkebunan, perikanan dan komoditi pertanian lainnya. hal ini dimaksudkan guna menggerakkan perekonomian daerah khususnya Sulawesi Tengah guna, meningkatkan pendapatan petani dan pelaku usaha pertanian, serta menciptakan ketahanan pangan yang berkelanjutan.

‘’semoga produktivitas tanaman pangan, perkebunan, perikanan, dan komoditi pertanian lainnya, dapat mengurangi ketergantungan terhadap impor pangan, meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan, serta menciptakan lapangan kerja baru di sektor pertanian.ujar sekprov.

Ia pun berharap masyarakat dapat lebih mandiri dalam mengelola usaha pertanian mereka, serta memiliki akses yang lebih baik terhadap pasar dan teknologi pertanian yang lebih modern. hal ini akan membantu meningkatkan daya saing produk pertanian daerah di pasar domestik maupun internasional.

Berita terkait