Hasil Tindak Lanjut Rakor Percepatan Pemenuhan Protokol Expor Durian Ke Tingok Menuahi Hasil Yang Signifikan

  • Whatsapp

“melalui program prioritas ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di provinsi sulawesi tengah melalui pengembangan sektor pertanian yang berkelanjutan.tuturnya.

Kepala dinas tanaman pangan dan hortikultura (TPH) Nelson metubun dalam lapornya menyapaikan hasil pertemuan bersama kemenko marves kami akan mengumpulkan 13 kabupaten/kota bahwa dibukanya ekspor langsung ke China, menjadikan komoditas durian dapat menjadi pemicu kebangkitan ekonomi Provinsi Sulawesi Tengah.

Lanjut Nelson usai kegiatan rakor ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bersama tim lapangan kemenko marves akan mengunjungi 2 pelabuhan yang akan menjadi bagian export durian, yakni pelabuhan pantoloan dan pelabuhan donggala, yang baru saja diresmikan oleh bapak presiden Jokowi Dodo beberapa bulan yang lalu,dan mengunjungi 4 production House yang ada di kota Palu.

“dengan kesempatan ini dan kolaborasi pemerintah pusat, kita punya potensi yang luar biasa dan bisa memberi dampak bagi perekonomian di Provinsi Sulawesi Tengah dalam mewujudkan Sulawesi Tengah yang sejahterah dan lebih maju.kata kadis TPH Sulteng.

Hadir dalam kegiatan tersebut tim kemenko marves, badan karantina nasional, kepala dinas TPH kabupaten/kota,badan usaha, mitra kerja dan stekholder terkait. ***

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan

Berita terkait