Pemkot Palu Berupaya Wujudkan Pelayanan Kesehatan Prima

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Rochmat Jasin, menghadiri Pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako, pada Sabtu (14/09/2024).

Acara yang berlangsung di aula kampus tersebut juga dirangkaikan dengan Dialog Publik yang mengangkat tema “Evaluasi Program Palu Kota Sehat: Transformasi Puskesmas menjadi Klinik Modern, BPJS Gratis untuk Warga Tidak Mampu, dan Inisiatif Satu Ambulans Satu Kelurahan.”

Dalam paparannya, Kadis Rochmat menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mendukung program kesehatan di Kota Palu.

“Tidak ada manusia di dunia ini yang ingin sakit, dan hal inilah yang mendasari gagasan transformasi Puskesmas menjadi klinik modern dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat,” ungkap Kadis.

Meski Puskesmas secara formal tidak dapat diubah menjadi klinik, transformasi ini bertujuan agar Puskesmas bisa memberikan pelayanan layaknya klinik modern.

Kadis juga menambahkan, apabila masyarakat mengalami kendala akses terhadap fasilitas kesehatan, petugas kesehatan akan hadir untuk memberikan layanan langsung, termasuk pemeriksaan kesehatan di lokasi masyarakat.

Kadis juga menekankan pentingnya edukasi bagi masyarakat agar program-program kesehatan yang dijalankan pemerintah dapat berhasil dengan baik.

Berita terkait