Joe Biden Mundur dari Pencalonan Presiden Amerika 2024

  • Whatsapp
Joe Biden | Foto: Whitehouse.gov

Amerika,- Joe Biden, mengumumkan mundur dalam pencalonan sebagai calon presiden di Pilpres Amerika Serikat (AS) 2024. Pengumuman itu disampaikan Biden melalui akun resmi media sosialnya.

“Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani Anda sebagai seorang presiden,” bunyi keterangan surat yang diunggah Biden dalam akun X miliknya seperti dilihat, Senin (22/7/2024).

Dia menyatakan akan fokus menjalankan tugasnya sebagai presiden hingga akhir masa jabatan. Berikut keterangan lengkap Joe Biden mengenai keputusannya mundur sebagai Capres Amerika Serikat:

Saudara-saudara sebangsa

Selama tiga setengah tahun terakhir, kita telah membuat kemajuan besar sebagai sebuah bangsa.

Hari ini, Amerika memiliki ekonomi terkuat di dunia. Kami telah melakukan investasi bersejarah dalam membangun kembali Negara kita, dalam menurunkan biaya obat resep bagi lansia, dan dalam memperluas akses layanan kesehatan terjangkau ke rekor jumlah orang Amerika.

Kami telah menyediakan perawatan, yang sangat dibutuhkan kepada satu juta veteran yang terpapar zat beracun. Mengesahkan undang-undang keamanan senjata pertama dalam 30 tahun.

Mengangkat wanita Afrika-Amerika pertama ke Mahkamah Agung. Dan mengesahkan undang-undang iklim paling signifikan dalam sejarah dunia. Amerika tidak pernah berada dalam posisi yang lebih baik untuk memimpin daripada hari ini.

Saya tahu, tidak ada yang bisa dilakukan tanpa Anda, rakyat Amerika. Bersama-sama, kita mengatasi pandemi yang terjadi sekali dalam seabad, dan krisis ekonomi terburuk sejak Depresi Besar.

Berita terkait