Pemkot Sediakan Dana Mandiri Rp1 M di Setiap Kelurahan di Palu

  • Whatsapp

Palu,- Hadianto Rasyid, SE selaku Wali Kota Palu bersama sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu kembali mengunjungi Kelurahan Besusu Timur, Besusu Tengah, dan Kelurahan Besusu Barat.

Kunjungan yang rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pekan berjalan ini, untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

Baik itu saran, masukkan, hingga keluhan yang ada di lingkungan masyarakat. “Semoga ini kesempatan yang baik untuk pemerintah dan masyarakat,” ucap wali kota, pada Minggu, 21 Juli 2024.

Menurut wali kota, walaupun sudah melaksanakan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang), kunjungan ini menjadi agenda khusus.

Agar masyarakat yang ingin menyampaikan hal-hal lainnya, mendapatkan penjelasan langsung dari Pemerintah Kota Palu.

Dalam kesempatan ini, wali kota memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar menyampaikan hal-hal yang perlu disampaikan dan mendapatkan perhatian pemerintah.

Adapun sejumlah keluhan yang disampaikan seperti berkaitan dengan drainase, galian-galian SPAM agar segera dilakukan perbaikan, lampu PJU yang mati, pengangkutan sampah, dan lainnya.

Wali Kota Hadianto mengatakan, tahun depan Pemerintah Kota Palu akan menggulirkan dana mandiri sebesar Rp1 miliar untuk setiap kelurahan, olehnya para lurah diminta untuk segera bermusyawarah dengan masyarakat terkait penggunaan dana tersebut.

“Saya minta lurah lakukan musyawarah dengan masyarakat, sehingga dimasukkan dalam rencana kerja anggaran untuk hal-hal kecil. Sehingga hal-hal sepele, bisa pakai dana itu melakukan percepatan di lingkungan masing-masing,” kata wali kota.

Berita terkait