Pemusatan Latihan dan Pendidikan Paskibraka Prov. Sulteng Tahun 2024

  • Whatsapp

Sulteng,- Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa membuka secara resmi penyelenggaraan kegiatan Pemusatan Latihan dan Pendidikan sekaligus Tantingan dalam memasuki karantina bagi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024, yang bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, pada Senin (08/07/2024).

Tujuan program pasukan pengebar bendera pusaka atau program Paskibraka adalah program kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter pancasila. Menetapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental calon paskibraka yang akan bertugas pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 tingkat provinsi sulawesi tengah tahun 2024 agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal.

Penyelenggaraan pemusatan pelatihan dan pendidikan calon Paskibraka tahun 2024 diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah Provinsi Sulteng dengan peserta kegiatan pemusatan pelatihan dan pendidikan calon paskibraka tingkat prov. sulteng tahun 2024, terdiri dari 24 putri dan 28 putra terbaik se-kab/kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulteng, M. Sadly Lesnusa menuturkan apresiasi yang besar terhadap kesungguhan dan semangat para calon Paskibraka dalam mengikuti pelatihan dan pendidikan menuju penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.

Berita terkait