Perindo Palu Resmi Dukung Hadi-Imelda, Cak Ando: Perintah DPP Wajib Menang

  • Whatsapp

Jakarta – Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Palu, Hadianto Rasyid dan Imelda Liliana Muhidin, secara resmi menerima rekomendasi B1KWK dari Partai Perindo. Penyerahan rekomendasi dilakukan Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo, di gedung INews Tower, Jakarta, pada Senin (29/7/24) lalu.

Hadianto Rasyid, yang saat ini Walikota Palu juga Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Tengah, dan Imelda Liliana Muhidin, seorang kader Partai Golkar, mendapatkan dukungan dari Partai Perindo.

Perindo memiliki dua kursi di DPRD Palu. Dengan tambahan dukungan dari Partai Hanura yang memiliki empat kursi, Partai Golkar dengan empat kursi, serta PKB yang memiliki tiga kursi, pasangan Hadianto-Imelda diperkuat dengan total dukungan sebanyak 13 kursi.

Ketua DPD Perindo Palu, Andono Wibisono, di Jakarta mengaku bahwa penyerahan dilakukan DPP dalam forum Mukernas. Dirinya bangga beserta pengurus DPD Palu bahwa proses telah dilalui dengan mekanisme partai.

‘’Setelah menerima B1KWK Perindo, kami akan segera melakukan konsolidasi maksimal dengan calon walikota dan wakil walikota yang kami usung,” ucap juru bicara Rusdi Mastura untuk Pilgub 2024 Selasa (30/7/24) di Jakarta.

Menurutnya, Perindo mengalami kenaikan signifikan dalam Pemilihan Legislatif kemarin, dengan suara meningkat dari 6 ribu menjadi 11 ribu dan jumlah kursi naik menjadi dua. “Kami tetap solid, di level pengurus partai di kelurahan, dan saat ini kami sedang menunggu koalisi partai selanjutnya,” pungkasnya.

Pesan DPP, calon yang diusung wajib dimenangkan. Karena Perindo akan bekerja dengan maksimal. Role model pemenangan akan segera disampaikan ke petahana dan koalisi. ‘’Kita siap memenangkan petahana. Kita memiliki role model pemenangan dan akan disampaikan ke koalisi dan calon. Kami menunggu proses selanjutnya,’’ jawab putra kelahiran Surabaya itu. ***

Berita terkait