Resmikan Jalan dan Serahkan Bantuan di Banggai, Gubernur Sangat Terbantu Dengan Kolaborasi OPD Provinsi

  • Whatsapp

Banggai,- Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi dipuji Gubernur Rusdy Mastura atas bergulirnya program-program pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Banggai.

“Dorang pintar saya yang mujur,” ujar gubernur memuji kinerja para kepala OPD provinsi yang sangat kolaboratif membangun Sulteng Negeri Seribu Megalit dan Banggai pada khususnya.

Apresiasi ini disampaikan gubernur saat meresmikan proyek infrastruktur dan menyerahkan bantuan kemasyarakatan yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Banggai, Selasa pagi (30/7).

Infrastruktur yang diresmikan berupa jalan-jalan baru yang terdiri dari ruas jalan Siuna-Boalemo sepanjang 16 Km;
ruas jalan Balantak-Bonebobakal sepanjang 16,9 Km; ruas jalan Balingara-Longge Atas sepanjang 1 Km dan ruas jalan Pangkalasean -Balantak sepanjang 1 Km.

Pengerjaan jalan-jalan ini tutur gubernur dilakukan secara multiyears dengan total alokasi anggaran lebih dari 100 Miliar Rupiah.

Selain itu turut diserahkan bantuan kemasyarakatan ke penerima manfaat dari sejumlah perangkat daerah provinsi.

Diantaranya bantuan cadangan pangan berupa beras mencapai 30 Ton, Rumah Sejahtera Terpadu dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif, bibit pohon dan SK Perhutanan Sosial, sarana MCK, oksigen konsentrator, perahu dan perlengkapan Pokmaswas dan lainnya.

Gubernur melanjutkan bahwa dengan meningkatnya PAD sampai 200 Triliun Rupiah dalam tempo tiga tahun kepemimpinannya bersama Wagub Ma’mun Amir berimplikasi dengan terlaksananya program-program pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan di tiap kabupaten kota secara merata.

“Bukan hanya Banggai (yang diberikan) tapi seluruh kabupaten kota jadi seperti perusahaan kalau untung kita kasih diveden dan ini lah buktinya,” jelas gubernur perihal program pemerataan pembangunan agar tidak ada kesenjangan.

Berita terkait