PIN POLIO, Wali Kota Hadianto Target 57.000 Anak Dapat Imunisasi

  • Whatsapp

Palu,-, Hadianto Rasyid, SE selaku Wali Kota Palu, secara langsung membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit.

Seperti diketahui, kegiatan kali ini berlangsung pada Kamis, 11 Juli 2024 di Ballroom Hotel Best Western Coco Palu.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Sosialisasi dan Advokasi Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kota Palu tahun 2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyebut program PIN Polio ini sangat penting untuk mendukung program pemerintah untuk menciptakan Indonesia yang Sehat.

Walaupun Kota Palu masih nol Polio, kata wali kota, jangan sampai pemerintah daerah kaget apabila satu tahun kemudian baru mendapatkan anak-anak yang menderita hal ini.

“Tadi saya disampaikan Kadis, yang akan jadi target vaksinasi atau imunisasi untuk Polio ini, ditargetkan sekitar 57.000 anak dan ditargetkan harus selesai dalam kurun waktu satu pekan,” kata wali kota.

Tentunya, lanjut wali kota, ini bukan pekerjaan yang mudah, akan tetapi juga tidak sulit kalau memang Pemerintah Kota Palu bersungguh-sungguh untuk itu.

Menurut wali kota, pemerintah daerah yang merupakan gerbang awal dari semua pergerakan nasional, itu harus mampu menunjukkan kerja yang betul-betul optimal.

Agar apa yang ingin dicapai oleh pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Sehat, itu dapat tercapai.

Wali kota menyatakan, agar semuanya baik, nomor satu yang harus diperhatikan adalah ibunya harus sehat. Jadi para ibu hamil itu harus sehat.

Berita terkait