Wali Kota Palu Lepas Ratusan Mahasiswa Untad untuk Lakukan KKN Tematik Stunting

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi melepas ratusan mahasiswa Universitas Tadulako yang melaksanakan KKN Tematik Stunting, pada Kamis, 11 Juli 2024 di rumah jabatannya.

Mahasiswa yang berjumlah sekitar 230an orang ini akan diturunkan ke 44 kelurahan se-Kota Palu untuk melaksanakan kuliah kerja nyatanya.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada civitas akademika Universitas Tadulako, atas peran sertanya dalam menyukseskan raihan Piala Adipura 2023.

Menurut wali kota, prestasi yang membanggakan tersebut berhasil diraih, tidak lepas dari bantuan Universitas Tadulako yang telah menggaungkan program Palu Adipura lewat KKN yang dijalankan oleh para mahasiswa di tahun 2022 lalu.

“Kemudian ini tumbuh menjadi sebuah isu yang sangat masif di tengah masyarakat. Dan pada akhirnya, mendorong masyarakat bergerak lebih baik untuk semua hal itu,” ujar wali kota

Hari ini, lanjut wali kota, Universitas Tadulako kembali melakukan pelepasan KKN yang menyasar 44 kelurahan di Kota Palu, dan ini menjadi media yang sangat baik untuk menyampaikan pesan pemerintah kepada masyarakat.

Wali kota mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Palu telah memiliki aplikasi SanguPalu yang sudah diluncurkan tahun 2023 lalu, untuk memperkuat pelayanannya kepada masyarakat.

Adanya aplikasi tersebut, membuat Kota Palu menjadi satu-satunya kota di wilayah Sulawesi bahkan Indonesia Timur, yang memiliki SuperApss untuk pelayanan pemerintahannya.

“SuperApss ini disiapkan oleh Pemerintah Kota Palu dalam upaya menguatkan pelayanan Pemerintah Kota Palu,” kata wali kota.

Berita terkait