Wali Kota Palu Lepas Ratusan Mahasiswa Untad untuk Lakukan KKN Tematik Stunting

  • Whatsapp

Presiden RI, Ir. Joko Widodo, ungkap wali kota, telah mengirimkan sinyal kepada seluruh pemerintah kota bahwa sudah harus mampu mengelola potensi dengan sebaik-baiknya.

Dikarenakan, ketergantungan itu memiliki batas waktu dan dengan ketergantungan yang sangat besar, maka akan sulit bagi daerah untuk bergerak lebih cepat dan lebih masif.

“Karena itu, saya berharap, mohon bantuannya untuk bisa menyosialisasikan beberapa program terkait hal ini kepada masyarakat,” harap wali kota kepada peserta KKN.

Kemudian berkaitan dengan KKN yang bertematik Stunting, menurut wali kota, yang jadi kelemahan adalah kurang aktifnya masyarakat dalam menyampaikan informasi tentang kondisi mereka.

Di samping itu, kurang aktifnya masyarakat juga dalam mendapatkan informasi-informasi sekaligus pelayanan dari pemerintah.

“Karena ketika saya berkunjung ke sejumlah wilayah, jawaban mereka ‘saya tidak tau pak’. Ini menunjukkan bahwa masyarakat kita masih kurang aktif untuk mendapatkan informasi-informasi yang berhubungan dengan pelayanan,” ungkap wali kota.

Oleh karena itu, dengan kehadiran para mahasiswa KKN di hampir seluruh wilayah Kota Palu ini, diharapkan menjadi media yang baik bagi Pemerintah Kota Palu untuk menyosialisasikan beberapa program yang telah disampaikan.

Diharapkan pula, KKN ini juga menjadi media kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Palu dengan Universitas Tadulako, dalam upaya-upaya menguatkan kedudukan Kota Palu menjadi kota yang lebih baik. ***

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu/Tim Media Center Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kota Palu

Berita terkait