Wali Kota Palu Lepas Ratusan Mahasiswa Untad untuk Lakukan KKN Tematik Stunting

  • Whatsapp

Wali kota menjelaskan, melalui aplikasi SanguPalu, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan secara online, khususnya untuk urusan yang berhubungan dengan pihak kelurahan.

Sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor kelurahan. Cukup melalui aplikasi ini, masyarakat akan terlayani.

Kemudian, masyarakat juga bisa mengadukan kondisinya apapun, baik terkait kondisi lingkungan pribadi, maupun lingkungan secara luas melalui aplikasi SanguPalu.

Dalam waktu dekat, lanjut wali kota, aplikasi SanguPalu akan dilengkapi dengan fitur “Panic Button”, sehingga itu akan melayani hal-hal yang sifatnya darurat, baik masalah kesehatan, keamanan, maupun masalah lingkungan lainnya.

” Sehingga ketika masyarakat memencet ‘Panic Button’ ini, maka fast respon akan secepatnya diberikan oleh Satgas yang sudah dipersiapkan untuk itu,” jelas wali kota.

Selain itu, melalui aplikasi SanguPalu, masyarakat juga bisa mendapatkan berbagai bantuan yang merupakan program kerja Pemerintah Kota Palu.

Baik bantuan usaha, bantuan pendidikan, dan bantuan untuk penguatan kondisi sosial masyarakat Kota Palu. “Semua bisa didapatkan di SanguPalu,” ucap wali kota.

Wali kota menyatakan, SanguPalu juga akan semakin diperkuat dengan fitur pelayanan kesehatan secara online kepada masyarakat.

Berita terkait