PIN POLIO, Wali Kota Hadianto Target 57.000 Anak Dapat Imunisasi

  • Whatsapp

Kalau ibu-ibu yang tengah mengandung hari ini mendapatkan perhatian yang baik dari seluruh pemerintah, maka wali kota yakin anak-anak akan keluar menjadi anak-anak yang sehat.

Kemudian, imunisasi yang dilakukan, merupakan pelengkap dalam upaya menguatkan imunitas anak terhadap penyakit-penyakit yang dikhawatirkan.

“Dengan sehatnya ibu, kita sudah melakukan pencegahan dini agar Polio terjauhkan dari anak-anak kita. Ini juga selaras dengan upaya yang terus kita lakukan, bagaimana mengelola dan menahan terkait dengan Stunting, semuanya dimulai dari ibu hamil,” jelas wali kota.

Wali kota mengatakan, salah satu tantangan berat bagi pemerintah adalah masih banyak masyarakat yang tidak sepaham dengan urusan imunisasi.

Karena sebagian mereka menganggap imunisasi ini sesuatu yang boleh dan tidak dibolehkan. Bahkan harus atau tidak diharuskan.

Tetapi, lanjut wali kota, yang terdampak dari semua ini adalah pemerintah. Karena semua masyarakat yang terdata sebagai masyarakat Kota Palu, wajib mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Palu.

“Jika mereka kemudian tersindikasi mengalami penyakit ini, maka sudah pasti datanya akan menjadi data negatif buat Pemerintah Kota Palu,” ungkap wali kota.

Oleh karena itu, pekan imunisasi ini bukan upaya mudah, karena pemerintah harus melakukan sosialisasi yang baik dan memberikan pemahaman yang baik pula kepada masyarakat.

Wali Kota Hadianto optimis dengan target yang harus dicapai dalam pelaksanaan PIN tahun 2024 kali ini. Meskipun harus menjangkau sekitar 57.000 anak dalam waktu sepekan.

Berita terkait