Sekkot Irmayanti Hadiri Kegiatan Tax Gathering KPP Pratama Palu

  • Whatsapp

Palu,- Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM mewakili Wali Kota Palu, menghadiri kegiatan Tax Gathering KPP Pratama Palu, bertempat di Ballroom Hotel Best Western Coco Palu.

Kegiatan yang mengangkat tema “Sambut Perubahan Wujudkan Kesempurnaan” ini dihadiri oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Rudi Dewanto, SE.,MM mewakili gubernur.

Asisten Rudi yang membacakan sambutan tertulis gubernur menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para wajib pajak, yang telah berkontribusi untuk penerimaan pajak di Sulawesi Tengah.

Asisten menjabarkan, penerimaan pajak Sulawesi Tengah sampai dengan 31 Mei 2024 sebesar Rp3,83 triliun. Capaian tersebut telah mencapai sebesar 43,87 persen dari target penerimaan dengan pertumbuhan positif, sehingga ekonomi Sulawesi Tengah Kuartal I 2024 tumbuh semakin kuat.

Pada Kuartal I tahun 2024, tumbuhan sebesar 10,49 persen, menempati posisi tertinggi ketiga setelah provinsi Papua dan Maluku Utara.

“Pertumbuhan ekonomi Sulteng yang kuat, juga tercermin dari sisj produksi, terutama ditopang oleh sektor industri pengolahan, kemudian diikuti sektor pertambangan dan penggalian, serta sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan,” papar asisten, pada Rabu, 17 Juli 2024.

Berita terkait