Wali Kota Hadainto Bersama Warga Tondo Bahas Solusi Lahan Pengganti Huntap

  • Whatsapp

Palu,- Hadianto Rasyid, SE selaku Wali Kota Palu bersama Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM, menerima kunjungan perwakilan masyarakat Kelurahan Tondo, di ruang kerja wali kota.

Kedatangan masyarakat Tondo tersebut guna memastikan dan mempertanyakan perihal lahan pengganti, sebagaimana sebelumnya telah diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Talise.

Dalam kesempatan wawancaranya, Wali Kota Hadianto menyampaikan sejumlah poin penting berkaitan dengan lahan tersebut.

Menurut wali kota, sebelumnya masyarakat Tondo inilah yang ikut melakukan demo sehingga pekerjaan Huntap Talise dan Tondo II tidak berjalan.

“Kemudian, setelah itu saya datangi pak menteri menyampaikan kondisi, win win solusi, yang bisa dijalani. Akhirnya pak menteri menyetujui untuk memberikan lahan eks-HGB kepada Pemerintah Kota Palu,” kata wali kota 1 Juli 2024.

Wali kota menjelaskan, dalam lahan eks-HGB yang diberikan kepada Pemerintah Kota Palu itu, kemudian direncanakan sebagai lahan pengganti untuk masyarakat Tondo lewat proses Konsolidasi Tanah (KT).

Maka dikeluarkanlah SK 1.000, lanjut wali kota, yang didalamnya terdapat nama-nama yang akan dimasukkan dalam proses KT.

Berita terkait