54 Paskibraka Kota Palu Dikukuhkan Wali Kota Hadianto

  • Whatsapp

Palu,- Tepat pada Jumat 16 Agustus 2024, Hadianto Rasyid selaku Wali Kota Palu mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palu tahun 2024, bertempat di Taman Nasional tugu lorong waktu.

Seperti diketahui, ada sebanyak 54 Paskibra dikukuhkan bersama di taman nasional atau tugu lorong waktu. 54 Paskibraka terdiri dari 26 putera dan 28 Puteri.

Terpantau dalam live streaming youtube Diskominfosantik Palu, pengukuhan berjalan hikmat. Tampak sejumlah unsur Pimpinan Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkompinda) Palu dan pimpinan OPD hadir dalam pengukuhan tersebut.

Dari 28 putri anggota Paskibraka, sejumlah diantaranya mengenakan hijab yang rapi. Bahkan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memilih salahsatu Paskibraka putri yang berhijab untuk disematkan ikat pinggang tanda pengukuhan.

Diketahui saat ini, dugaan larangan mengenakan hijab bagi Paskibraka Puti dilakukan Badan Pembinaan Ideologi Pancaslia (BPIP sebagai symbol kebhinekaan. Isu tersebut viral di media sosial dan mendapat banyak penolakan.

Dalam.arahannya, Hadianto Rasyid menyebut bahwa terpilih menjadi Paskibraka bukanlah hal mudah karena melalui proses seleksi ketat, dengan berbagai tahapan yang harus dilalui.

Berita terkait