Atlet Billiard Sulteng Berhasil Raih Emas Pertama di Ajang Porwanas Banjarmasin

  • Whatsapp
ATLET Billiard Sulteng, Harly Renggah (jaket orange) diapit Ketua PWI Sulteng, Tri Putra Toana dan rombongan kontingen Sulteng usai meraih medali emas di Nomor Bola 9. FOTO: RYAN DARMAWAN

Banjarmasin,– Harly Renggah seorang atlet asal Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil meraih medali emas di Nomor Bola 9 pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Banjarmasin.

Keberhasil tersebut didapatkan usai Harly Renggah sukses menumbangkan atlet billiard nomor satu Jawa Tengah, Hemsansyah Bakrie dengan skor telak 5-2 pada pertandingan final yang digelar di Master Pool Banjarmasin, Rabu malam (21/8/2024).

Diketahui, Harly Renggah memperoleh medali emas tersebut mengulang sejarah Sulteng pada Porwanas ke II di Makassar tahun 1985 silam.

Ketika itu, Sulteng berhasil meraih dua medali emas. Emas pertama diraih Tri Putra Toana di cabang olahraga tenis meja dan emas kedua diraih Is Baculu di cabang olahraga billiard.

Raihan medali emas ini dicapai dengan perjuangan pantang menyerah. Di babak 16 besar, Harly Renggah sukses menumbangkan peraih medali emas di Nomor Bola 8 Porwanas Malang, Hari Susanto.

Kemudian di babak semifinal, Harly Renggah menghadapi Endang Kurnia, juara bertahan Porwanas Malang 2022 asal Kepulauan Riau. Di Malang, Endang Kurnia menyabet medali emas di Nomor Bola 9.

Sukses menundukkan dua peraih medali emas, Harly Renggah bertemu dengan atlet billiard Jawa Tengah yang sukses mengalahkan atlet Kalimantan Selatan.

Berita terkait