Atlet Billiard Sulteng Berhasil Raih Emas Pertama di Ajang Porwanas Banjarmasin

  • Whatsapp
ATLET Billiard Sulteng, Harly Renggah (jaket orange) diapit Ketua PWI Sulteng, Tri Putra Toana dan rombongan kontingen Sulteng usai meraih medali emas di Nomor Bola 9. FOTO: RYAN DARMAWAN

Pada babak final, Harly bermain lebih tenang. Hasilnya, putra pertama mantan Penjabat Bupati Morowali Utara, Almarhum Haris Renggah ini memenangkan pertandingan dengan mudah.

Keceriaan nampak jelas di wajah Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng, Tri Putra Toana beserta rombongan pendukung Harly Renggah pasca bola 9 berhasil dimasukkan. Para supporter menumpahkan kegembiraannya karena Sulteng berhasil meraih emas pertama.

Ketua PWI Sulteng, Tri Putra Toana mengaku bangga dan bahagia dengan torehan medali emas ini.

“Sejarah 39 tahun lalu terulang. Waktu itu, Is Baculu, wartawan Antara meraih emas cabor billiar. Saya bangga sekali,” ujar Tri Putra dengan mata berkaca-kaca.

Bahkan, kata Tri Putra, raihan medali emas Sulteng di Porwanas Banjarmasin tahun 2024 ini bisa lebih banyak ketimbang raihan Sulteng di Porwanas Makassar tahun 1985 silam.

“Kita masih ada tiga nomor lagi di cabor billiard yang bisa menghasilkan emas. Ada juga cabor lain,” tegasnya optimis.

Tentu saja, raihan medali emas pertama Sulteng ini menjadi pelecut semangat atlet Sulteng lainnya di event wartawan terbesar di Indonesia.

Menurut jadwal, Agus Manggona akan berlaga di cabang domino, Kamis (22/8/2024). ***

Sumber: beritasatu.com

Berita terkait