Dinsos Pastikan Warga Miskin Dapat Program Bantuan Sosial

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Nunukan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. (Foto: Pemerintah Kabupaten Nunukan)

Nunukan,- Dinas Sosial (Dinsos), Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Nunukan hingga kini terus berupaya untuk mengakomodasi ribuan warga miskin dalam program bantuan sosial.

Program kali ini mencakup bantuan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Kabupaten Nunukan Totok Suprapto, mengungkapkan, bahwa ribuan warga miskin di Nunukan diproyeksikan akan menerima bantuan sosial. Meski demikian, jumlah yang dapat diakomodasi oleh JKN pusat masih belum pasti.

“Keseluruhannya kalau kita akomodir ya sekitar ribuan juga itu. Tapi kita tidak tahu nanti berapa yang bisa diblock up atau yang diakomodir oleh JKN pusat,” ucap Totok Rabu (21/8/2024).

Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi salah satu program bantuan sosial yang telah berjalan dengan baik di Kabupaten Nunukan. Bantuan ini diberikan setiap bulan kepada keluarga miskin yang terdaftar dalam DTKS.

Setiap keluarga menerima bantuan sesuai dengan jumlah anggota keluarga, yang mencakup kebutuhan dasar seperti beasiswa, beras, dan pangan lainnya. “Itu yang sudah berjalan tiap bulan di Kabupaten Nunukan,” katanya.

Berita terkait