Menpora Kecewa dengan Alasan BPIP Pada Insiden Paskibraka Lepas Hijab

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Menteri PMK Muhadjir Effendi (kedua kanan), Mensesneg Pratikno (kanan), Menpora Dito Ariotedjo (keempat kanan) berjalan setibanya untuk berfoto bersama anggota Paskibraka 2024 di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Selasa (13/8). Antara

Jakarta,- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo turut mengomentari peryataan BPIP melalui prescon mereka pada, Rabu (14/8/24) kemarin.

Dilansir dari detik, Dito menyayangkan pernyataan BPIP yang menurutnya kurang tegas dan terkesan langsung merevisi.

“Kemarin juga ternyata BPIP juga sudah melakukan prescon (press conference) walaupun jawabannya tidak tegas dan langsung merevisi,” ujar Dito di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Dito mengaku kecewa atas pernyataan BPIP yang tidak tegas atas insiden Paskibraka putri yang melepas hijab dalam upacara pengukuhan tersebut.

“Ini ke depan harus kita jaga bersama. Jangan sampai dengan alasan agar ada keseragaman tetapi menabrak nilai-nilai kekukuhan yang sudah dimiliki individu. Jadi saya akan berusaha ke depan walaupun Paskibraka ini sudah bukan kewenangan kami,” tuturnya.

Meski mengaku bukan kewenangan Kemenpora, Dito mengatakan akan turut bertanggung jawab terhadap paskibraka.

“Paskibraka itu isinya para anak muda, generasi muda yang otomatis tanggung jawab kami. Kami jamin ke depan kita akan melakukan langkah-langkah dalam pembinaan dan juga pengelolaan paskibraka ke depannya,” sambung Dito.

Berita terkait