Pertama Digelar, ADSPP Apresiasi Insan Tani Berprestasi: Asisten Sebut Durian Sulteng Mendunia

  • Whatsapp

Sulteng,- Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) menggelar malam puncak Anugrah Daya Saing Produk Pertanian (ADSPP) untuk pertama kalinya di kafe Tanaris, Rabu malam (14/8).

Acara ini merupakan komitmen dinas TPH Sulteng dalam mengapresiasi insan tani dan kelompok-kelompok tani yang berhasil menerapkan sistem jaminan mutu untuk mendapatkan produk pertanian yang diakui dengan sertifikasi pertanian organik dan sertifikasi G.A.P (Good Agricultural Practices).

Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada institusi yang berperan aktif dalam pengendalian inflasi dengan memberi dukungan terhadap program ketahanan pangan dan hortikultura.

“ADS ini baru yang pertama di Indonesia dan diharapkan dapat ditiru daerah-daerah lainnya,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, S.E., M.M mewakili gubernur.

Dari berbagai komoditi pertanian Sulteng, Asisten Rudi Dewanto menyebut durian Sulteng telah diakui dunia sebagai yang terbaik dengan tekstur dan cita rasa yang khas.

Karenanya, Pemprov Sulteng dan Kemenkomarves ungkap asisten telah berkomitmen mendorong percepatan ekspor durian Sulteng ke Tiongkok lewat pelabuhan Pantoloan sebagai pintu gerbang pengiriman.

Berita terkait