Pemprov Sulteng Tingkatkan Layanan Kesehatan Digital; Cukup WA Terakses

  • Whatsapp

Sulteng,- Rumah Sehat Rakyat (RSR) Virtual adalah layanan kesehatan berbasis digital yang memungkinkan konsultasi kesehatan jarak jauh secara praktis lewat chat box WhatsApp (WA).

Pemilihan media sosial WA membuat layanan ini sangat mudah diakses walaupun dalam kondisi jaringan internet yang kurang baik.

Dengan keunggulan ini, Sekprov Dra. Novalina, M.M berharap RSR Virtual dapat dijadikan opsi dalam menjawab tantangan pelayanan kesehatan di Sulteng.

“Kita bersyukur program digital kesehatan ini bisa masuk ke Sulawesi Tengah,” ujarnya yang mewakili gubernur untuk membuka acara FGD penggunaan Telehealth di Indonesia – Pembelajaran dari Sulteng di hotel Swissbell, Rabu (11/9).

RSR Virtual dirancang oleh Pemerintah Inggris guna meningkatkan layanan kesehatan pada 5 negara sasaran dengan pertimbangan kondisi geografis, sosial dan digital yang serupa yakni Afrika Selatan, Kenya, Nigeria, Indonesia dan Brazil.

Hal ini dikonfirmasi oleh Rita Damayanti selaku Kepala Kebijakan dan Program Akses Digital pada Kedubes Inggris di Jakarta selaku narasumber FGD.

“Simpel saja kami ingin menerapkan contoh program penggunaan teknologi yang lebih baik ke masyarakat,” jelasnya.

Berita terkait