Prakiraan Cuaca Sejumlah Wilayah Kota di Indonesia 27 September 2024

  • Whatsapp
Ilustrasi citra satelit prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Jumat (27/9/2024). (Foto: BMKG)

Jakarta,- Pulau Sumatra potensi udara kabur diprakirakan terjadi di kota Bandar Lampung. Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Banda Aceh, Pekanbaru, Bengkulu, Palembang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang.

Hal itu disampaikan oleh Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Clara Avila Jumat (27/9/2024).

Sedangkan, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Medan dan Padang. “Di kota Jambi perlu diwaspadai potensi hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi pada Jumat ini,” kata Clara.

Beralih ke pulau Jawa, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Serang, Bandung, dan Yogyakarta.

Selanjutnya, untuk untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan Mataram. “Cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Kupang,” ujarnya.

Beralih ke pulau Kalimantan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Palangkaraya, Pontianak, Samarinda, dan Tanjung Selor.

“Waspadai potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Banjarmasin,” ucapnya.

Berita terkait