Asisten Usman Hadiri Rapat Paripurna Bersama Anggota DPRD Palu

  • Whatsapp

Palu,- Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, H. Usman, SH.,MH secara langsung menghadiri Rapat Paripurna bersama anggota DPRD Kota Palu, pada Rabu (09/10/2024).

Rapat yang berlangsung di ruang sidang utama Kantor DPRD Kota Palu ini beragendakan tentang Penutupan Masa Persidangan Caturwulan II dan Pembukaan Masa Sidang Caturwulan III Tahun 2024.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palu, Moh. Anugrah Pratama.

Dalam sambutannya, Moh. Anugrah mengatakan rapat paripurna agenda Pembukaan Masa Persidangan Caturwulan III merupakan pintu masuk atau dasar bagi lembaga penyelenggaraan pemerintahan daerah seperti DPRD Kota Palu dalam melaksanakan berbagai aktivitas jenis rapat-rapat dalam satu masa persidangan dengan memuat dan mendeskripsikan segala jenis rapat yang pada tentunya membutuhkan konsentrasi waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Tentunya hal tersebut disebabkan tantangan, kesulitan, rentang waktu maupun peraturan perundang-undangan melandasinya yang tiap masa persidangan mempunyai karakteristik dan prinsip kontektusal masing-masing dengan merujuk pada ketentuan peraturan perundang-undangan diatasnya sesuai jenis dan hierarki peraturan perundang-undangan. 

“Pada masa persidangan ini, selaku pimpinan rapat mewakili pimpinan DPRD lainnya dan anggota DPRD Kota Palu kami menitipkan pesan kepada semua unsur pemangku kepentingan pemerintah daerah dan lebih khususnya kepada para pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, kiranya mampu mensukseskan pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Palu dengan aman, damai, netral yang memenuhi prinsip-prinsip pemilu langsung, umum, bebas, jujur, rahasia dan adil,” pesan Moh. Anugrah.

Berita terkait