Bus Trans Palu Layanan Gratis Dimulai, Ini Rutenya

  • Whatsapp
Foto Arsip - Sebanyak 26 unit Bus Trans Palu milik Pemerintah Kota Palu tiba di Pelabuhan Donggala, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulteng. ANTARA/MOH SALAM

Palu,- Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Perhubungan mengeluarkan Rute Bus Trans Palu yang bakal beroperasi wilayahnya.

Seperti diketahui, layanan Bus Trans Palu kali ini Gratis selama  masa layanan uji coba, sejak dimulai dari tanggal 1 Oktober-31 Desember 2024 (tiga bulan).

Keberangkatan awal mulai pukul 06.00 pagi (dari kedua arah), keberangkatan akhir dimulai dari pukul 20.00 malam (dari kedua arah).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu Trisno Yunianto, kepada awak media ini menyampaikan, bahwa pemerintah kota Palu memberikan kemudahan dalam hal layanan kepada masyarakat kota Palu melalui kehadiran dari Bus Trans Palu.

Tentunya, ia berharap, dengan adanya Bus Trans Palu tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat kota Palu dalam aktivitas setiap harinya.

“Agar Bus Trans Palu Dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Palu dalam melaksanakan aktifitas sehari-harinya,” urainya kepada FileSulawesi.com.

“Ini pula sebagai bentuk kebiasaan baru yaitu peralihan dari penggunaan kendaraan pribadi ke Angkutan Massal dalam hal ini Bus Trans Palu,” katanya menambahkan.

Berita terkait