Kombes Tagam Sinaga Jabat Kepala BNN Prop Sulteng

  • Whatsapp
Sertijab - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali mengalami pergantian Kepemimpinan. Kepala BNNP Sulteng yang sebelumnya di jabat oleh Kombes Pol Suwanto, SH resmi digantikan oleh Kombes  Pol Drs. Tagam Sinaga. Foto: IDHAM CHALIQ/KAILI POST.

BADAN NARKOTIKA Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali mengalami pergantian Kepemimpinan. Kepala BNNP Sulteng yang sebelumnya di jabat oleh Kombes Pol Suwanto, SH resmi digantikan oleh Kombes  Pol Drs. Tagam Sinaga, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolresta Medan.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Aula BNNP Sulteng dihadiri oleh Kabid dan Staf BNNP Sulteng serta para stakeholder lainnya,Jum’at (17/2) pekan kemarin.

Sertijab dilakukan ditandai dengan penandatanganan Berita acara dari Pejabat lama kepada Pejabat Baru disaksikan oleh kepala BNN Kabupaten dan Kota se Sulteng. Kombes Pol Suwanto mengatakan dalam sambutannya, bahwa terhitung 43 hari setelah mengabdi di Sulteng,dirinya belum bisa berbuat banyak dalam memberantas narkoba. Dia berharap, Kepala BNNP Sulteng yang baru dapat melanjutkan Program  kerja yang telah berjalan. Setelah pergantian jabatan, rencananya Kombes Pol Suwanto akan bertugas di BNN pusat.

diungkapkannya, pengguna narkoba wilayah sulteng cukup di dominasi oleh para remaja, bahkan dibawah umur.

“Korban penyalahgunaan narkoba rata-rata para remaja, bahkan ada kasus anak di umur 16 tahun menggunakan narkoba dan di dukung oleh keluarga dekatnya sendiri,” katanya, menjelaskan.

Sehingga, BNNP Sulteng sudah berkomitmen bersama dengan Pemerintah kota (Pemkot) terutama Walikota Palu,dan para camat hingga Kelurahan. Namun hal ini juga perlu dukungan dari segala pihak untuk dapat menekan dan memberantas Narkoba.

“Respon Walikota masih di pertanyakan,dan setelah saya menindak lanjuti, kepada seluruh Kecamamatan juga diperlukan dukungannya, saya meminta program ini tetap berlangsung, dimana saya sudah berkomitmen dengan Kapolres dan Dandim,” ungkap Suwanto.

Sementara, Kepala BNNP baru dilantik, Kombes Pol Tagam Sinada dalam mengatakan, dirinya baru pertaman kali bertugas di BNN. Dengan program yang dibangun pejabat sebelumnya, Tagam Sinaga berkomitmen melanjutkannya memberantas narkoba di wilayah Sulteng.

“Satu Hal yang saya minta kepada rekan-rekan di BNN,  jangan sampai terlibat dengan narkoba. Ingat kita ini anggota BNN, kalau sampai ada yang terlibat sebaiknya menyerahkan surat pengunduran dirinya dan keluar dari BNN,” tegas Tagam Sinaga.***

 

REPORTER/EDITOR: IDHAM CHALIQ/MOH. RIDWAN

 

Pos terkait

banner 580x60