Pemprov dan Polda Tinjau UNBK

  • Whatsapp
banner 728x90

KEPALA BIRO Humas dan Protokol Ridwan Mumu dengan Binmas Polda Sulteng, AKBP Eliazer Musa didampingi pejabat TU Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah serta rombongan melakukan peninjauan dibeberapa SMK yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK yang dilaksanakan, Kamis (6/4/2017).

Mewakili Gubernur Sulteng Longki Djanggola selaku pemerintah provinsi, Ridwan Mumu memimpin rombongan melakukan peninjauan di SMK I Palu Jalan Kartini. Pada kesempatan tersebut, rombongan disambut Kepala SMK I Palu Dra. Hj. Misran serta langsung menuju ke ruangan ujian. Melihat situasi pelaksanaannya, Ridwan sangat mengapresiasi, karena dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita selalu berharap dan berdoa semoga seluruh siswa yang mengikuti UNBK dapat memperoleh hasil yang baik dan memuaskan,” katanya. Harapannya, agar tingkat kelulusan anak-anak di Sulteng mencapai 100 persen sehingga kemampuannya dapat dipertanggungjawabkan.

Sementara itu, Dra. Hj. Misran menyampaikan, pelaksanaan UNBK di SMK I Palu berjalan dengan baik dengan jumlah peserta UNBK SMK I Palu sebayak 194 siswa ditambah peserta UNBK dari luar SMK I sebanyak 12 siswa. “Pelaksanaan UNBK sangat baik, efisien , tingkat kejujuran siswa bisa dipertanggungjawabkan dan tingkat akurasinya sangat tinggi, sehingga UNBK sangat baik dipertahankan,” tutur Dra. Misran.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan UNBK setiap sekolah didampingi tim teknis, BPKP dan PT. PLN, tujuannya untuk menjamin agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan lancar.

Usai melakukan peninjauan di SMK 1, rombongan Pemprov dan Polda melanjutkan peninjauan di SMK 2 Palu. Kedatangan rombongan disambut kepala sekolah SMK 2 Palu Drs. Kasman, M,Pd.

Ridwan mengimbau agar pelaksanaan UNBK di SMK 2 Palu berjalan dengan baik meskipun terdapat sedikit hambatan akibat adanya gangguan pada selver, namun gangguan tersebut secepatnya teratasi sehingga tidak menimbulkan kerugian kepada siswa yang mengikuti UNBK. Drs Kasman mengungkapkan siswa SMK 2 Palu yang mengikuti ujian sebanyak 528 orang termasuk siswa dari luar SMK 2 Palu. **

Berita terkait