Bupati Pesan Jaga Kualitas Jualan

  • Whatsapp
banner 728x90
Pasar Ramadhan Poso
 

LAPANGAN Maroso Poso, yang lebih dikenal dengan alun-alun itu, kini menjadi pusat perbelanjaan warga kota Poso menjelang buka puasa. Dua hari lalu 27 Mei 2017, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, membuka secara resmi pasar jajanan yang lebih populer dengan pasar ramadhan tersebut.

Menariknya, sebelum pasar ramadhan resmi beroperasi, diawali dengan pemeriksaan makanan dan minuman (Uji Methyl Yellow) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Poso. Hal tersebut dimaksudkan untuk memastikan aneka kue dan berbagai jenis makanan lainnya aman dari zat pewarna dan zat lainnya yang bisa menimbulkan penyakit bagi konsumen.

“Dengan diadakannya Uji Methyl Yellow seperti ini, masyarakat bisa mengetahui secara pasti, bahwa semua makanan dan minuman yang dijajakan ditempat ini layak untuk dikonsumsi”, kata Kabag Humas Pemkab Poso, Drs.Armold Songko.

Dalam Sambutannya, Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, berharap agar pedagang bisa menjaga kualitas makanan dan minuman yang dipajang di pasar ramadhan, bisa memberi nutrisi bagi kesehatan tubuh terlebih bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Jangan hanya mengharapkan keuntungan besar, lantas mengabaikan hak konsumen”, ujar Darmin di hadapan sejumlah pedagang yang siap menjajakan barang dagangannya.

Mendampingi Bupati Poso, nampak Komandan Kodim 13017 Poso, Kapolres Poso, serta sejumlah Anggota DPRD, Rektor Unsimar Poso, Kepala-kepala OPD, dan sejumlah pengunjung lainnya, nampak sangat antusias merespon keberadaan pasar ramadhan. **

reporter/editor: Darwis waru

Berita terkait