Gelar Budaya Sambut Hardiknas Di Morut

  • Whatsapp
banner 728x90

PERSIAPAN Menyambut Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas di Kabupaten Morowali Utara, Diknas mengumpulkan sejumlah UPTD dan guru-guru guna menerangkan petunjuk tekhnis kegiatan Gelar Budaya hardiknas 2 Mei 2017 akan datang.

Pihak Diknas Morut melalui P. Sarmoli S.Pd didampingi, Yoskar Tampake, Suleman SPd, Rosumda Baloka, dan Treis Sanggoma S.Sos menyambut Hardiknas perlu apresiasi komponen pendidikan termasuk siswa dalam mendukung iven Gelar Budaya yaitu seni daerah, serta sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam pelestarian dan pengembangan seni budaya, menjadi wadah apresiasi, kompetensi dan kreafitas.

Mencari bakat siswa dalam berkarya, untuk memperkaya perbendaharaan khasanah budaya daerah lokal. Sarmoli mengatakan tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan produktifitas, kreatif dan kualitas siswa dalam bidang seni budaya daerah, meningkatkan wawasan apresiasi budaya daerah antar siswa, menjalin komunikasi kerja sama dan pengalaman siswa, menyebarluaskan produk karya seni budaya daerah dan memupuk rasa persatuan sesama siswa dalam semangat Bhineka Tunggal Ika.

Sarmoli berharap kegiatan nantinya berjalan dengan baik dan peran gurulah yang diutamakan. ‘’Siapa menjadi juara nantinya akan mendapatkan hadiah penghargaan. Perlu saya sampaikan juga jenis kegiatan,’’ terangnya. Lomba musik bambu tingkat SD, Lomba tari daerah kreasi baru tingkat SMP, Lomba Solo POP daerah tingkat SD,  Lomba desain poster tingkat SMP, menggambar bebas tingkat SD, menggambar bebas tingkat SLB. **

Reporter: Pariaman tambunan

Berita terkait