JABATAN ADALAH SEBUAH AMANAH

  • Whatsapp
banner 728x90

SEJAK Menjadi Plt Camat, sampai definitif, Camat Mamosalato Kabupaten Morowali Utara Nasib Nje’e berbagai program telah dilaksanakan. Mengacu pada misi Pemkab Morut, yaitu mendorong pemerintahan yang mengacu pada Standar Operasional (SOP). Termasuk, pada semua unsur lingkungan kerja, melaksanakan secara efektif, efisien dan ekonomis sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Demikian kata Nasib Ketika bincang-bincang dengan Kaili Post, pekan lalu di Mamosalato. Nasib juga menuturkan program yang sudah dilaksanakan antara lain; turut dalam percepatan pembangunan SPBU dan pembangunan BRI Kecamatan Mamosalato. Sebelumnya,  warga belum pernah merasakan BBM yang bersubsidi dan menikmati layanan BRI. Selain itu membangun gedung LPTQ, jalan poros Lijo Monoe sepanjang 26 KM, jalan lorong 5 KM, dan melobi PLN supaya di Mamosalato listrik terlayani 1×24 jam.

Nasib juga memaparkan pembangunan di bidang pemberdayaan yaitu, membangun komunikasi yang baik dengan semua organisasi dan agama di Mamosalato, membentuk MUI, dan HBI, menjalin hubugan yang baik kepada tokoh agama dan tokoh adat,melaksanakan manajemen terbuka kepada para staf dan para kades serta para aparatur desa sebanyak 98 orang.pungkasnya. Nasip juga menyampaikan progaram yang akan dilaksanakan kedepan mengacu pada VISI-MISI Bupati Morut,melaksanakan pembenahan kebersihan desa dan memberikan arahan kepada para kades sistim pembangunan desa, merayakan HUT KE 13 tahun 2017 yang dirangkaikan dengan PORDES yang belum pernah dirayakan semenjak berdirinya Kecamatan Mamosalato.

Ia bertekad pembangunan SPBU dan BRI serta Kantor kecamatan harus selesai 2017 ini. Dengan demikian tercapailah Visi Kecamatan Mamosalato. Yaitu menjadi kecamatan yang mandiri terpadu dan mempunyai daya saing di semua bidang. **

Reporter: Pariaman tambunan 

Berita terkait