Warga Mamosalato Peringati Isra Mi’raj

  • Whatsapp
banner 728x90

WAKIL Bupati Morowali Utara Moh Asrar Abd Samad, SE bersama masyarakat umat muslim  Desa Tananagaya Kecamatan Mamosalato Kabupaten Morut belum lama ini memperingati Isra Mi’raj. Penyelenggaraan kegiatan itu dimaksudkan untuk memupuk tali silaturahim dan tali persaudaraan sesama umat.

Menurut Wabup, kegiatan tersebut mengambil hikmah kepada seluruh elemen masyarakat sehingga di Kabupaten Morut terjalin hubungan baik antara umat beragama yang berbeda saling dukung mendukung supaya tercipta suasana aman damai dan terkendali.

Pesan Wabup agar hikmah Isra Mi’raj hari menjadikan momentum ke depan dan akan lebih jauh memperdalam ilmu keagamaan Islam yang lebih baik di dunia dan di akhirat. ‘’Marilah bersama-sama dan jangan cerai berai menuju Morut yang lebih baik lagi ke depan.’’ Pesan Wabup. Muslim di Mamosalato agar mengembangkan dan menjalin ukhuwah Islamiah dan toleransi beragama.

Dalam praktek sosial, lanjut Wabup hindari hal-hal yang berkaitan dengan konflik SARA. Saat ini bangsa kita tengah diuji oleh rasa kebhinekaan, rasa toleransi dan perasaan paling baik sendiri.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Tananagaya Samsudin. H. Galendi  menyampaikan peringatan Isra Miraj guna mengenang perjalanan junjungan nabi besar kita  Muhammad SAW. Mari diamalkan guna berpegang kepada amanat iman Islam, tuturnya Samsudin. Penceramah Ustad Harley. Dalam acara tersebut dihadiri Camat Mamosalato Nasib Nje’e, Kapolsek Mamosalato Ipda Nur Altim, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta beberapa kades dan para kepala sekolah di wilayah itu. **

Reporter:  Pariaman tambunan 

Berita terkait