Kadis PU Jarang Masuk Kantor Pekerjaan Terbengkalai

  • Whatsapp

SEJAK DILANTIK Sejak Februari 2017 Oleh Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor ada beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai tidak menunjukkan loyalitas atau tanggung jawab sebagai ASN (aparatur sipil negara). Contohnya, Kadis PU Morowali Utara, Drs Irwan Ibon. diduga selama kurang lebih sebulan jarang masuk kantor. Hal ini juga dibuktikan pantauan Kaili Post di Dinas PU selama beberapa pekan ini ada benarnya.

Berbagai tanggapan miring pun mulai terdengar dari sumber di lingkungan Dinas Pu. Kepada Kaili Post, Rabu (31/5/2017) lalu salah satu staf PU Morut mengatakan, ‘’Kami juga sonintau torang pe Kadis ada dimana karjanya. Cuma kasana kamari tidak jelas apa yang dia beking,” ujar sumber.

Sehingga semua pekerjaan terbelangkai banyak buku kontrak yang harus diselesaikan untuk ditandatangani tidak pernah selesai. ‘’Yang kami curiga apakah Kadis mampu menakodai dinas ini atau tidak? Sebab jujur saja institusi ini syarat dengan Tehnis. Punya program desain ke depan yang jelas dan menguasai menyangkut tehnis keseluruhan.’’ Lanjut staf itu lagi.

Oleh karena itu akibat dari tingkah laku Kadis yang gayanya seperti pejabat penting ini banyak staf tidak merespek baik. ‘’Jujur saja kami disini para staf kehilangan kendali karena Kadis jarang masuk kantor.’’ Lanjutnya. Mestinya seorang pemimpin memberikan contoh yang tarbaik kepada bawahannya.

Ironisnya Lagi sering kami lihat jika ada peninjauan-peninjauan di daerah yang berkaitan dengan ke PU-an, Kadis tidak pernah mengikutsertakan tenaga tehnis sebagai pendamping untuk mempresentasikan. Sampai berita ini naik cetak Kadis PU Morowali Utara, dihubungi beberapa kali via seluler 085399107xxx tidak aktif. **

reporter/biro morut: johnny inkiriwang

Berita terkait