Tiga Kades Mamosalato Siap Bangun Desa

  • Whatsapp

Morut, – TIGA  Kepala Desa di Kecamatan Mamosalato Kabupaten Morowali Utara menyatakan diri siap menyukseskan Visi dan Misi Pemkab dan siap membangun desa dengan mengoptimalkan potensi dan sumber daya desa. Demikian terangkum ketika pelantikan tiga Kades itu oleh Bupati Aptripel Tumimomor, MT  belum lama ini (2/05/2017). Ketiga kepala desa yang dilantik yaitu Kades Tambale, Abtar. Kades Kolo Bawah, Hamka dan Kades Sea, Y Rantaola Kecamatan Mamaosalato.

Hasil Pilkades adalah wahana dan sarana demokrasi di desa yang telah dijalani dengan tertib, aman dan lancar. Proses demokrasi itu selayaknya dijaga demi kepentingan pembangunan di desa, ujar bupati. ‘’Mulai saat ini anda adalah milik semua warga desa. Bukan lagi milik pendukung saja. Sekarang anda adalah pemimpin harus dapat mengayomi semua warga masyarakat yang saudara pimpin,’’ tandas Bupati Aptripel.

Bupati meminta  kepada seluruh aparat Pemdes agar selalu sinergis dengan pemerintah kecamatan dan Pemkab dalam menyingkronkan pembangunan daerah. ‘’Buktikan pada masyarakat bahwa pemerintahan sekarang ini adalah yang pro pada kepentingan masyarakat. Layani masyarakat karena suara rakyat adalah suara Tuhan. Jalankan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya.  Para istrinya doakan suami dan dampingi berikan motivasi, jadilah ibu desa yang pro aktif membangun desanya.

Kepada mantan Kades yang lama bersama istri sejak bertugas sampai saat ini saudara saya nyatakan sudah berhasil semoga pengabdian saudara selama ini mendapatkan pahala dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.’’

Demikian amanat Bupati Morut. Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD, Kapolsek Mamosalato dan Bungku Utara, Camat Mamosaloto Nasip nje’e, SH dan Bungku Utara, Danramil Bungku Utara, para asisten dan staf OPD, seluruh Kades Mamosaloto dan Bungku Utara, tokoh agama dan tokoh adat se Kabupaten Morut. **

Reporter/biro morut: pariaman tambunan 

Berita terkait