HADIRKAN PEMBICARA THAMRIN TAMAGOLA

  • Whatsapp

UNKRIT – STT, Kuliah Umum Bersama

KULIAH UMUM UNKRIT-STT, Prof.Thamrin Amal
Tamagola memaparkan Tantangan Pendidikan Ke-Indonesiaan Dalam Masyarakat
Majemuk, dihadiri oleh Civitas Akademika Unkrit dan STT.

Reporter/Editor : Darwis Waru 
POSO,-BERTEMPAT di Aula Rektorat Unkrit, kemarin siang, 26-9/2017, Universitas Kristen Tentena (Unkrit) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teologia (STT) Tentena,  menggelar Seminar Kebangsaan bertajuk ‘‘Tantangan Pendidikan Ke-Indonesiaan Dalam Masyarakat Majemuk’. Dalam kegiatan yang dimediasi oleh Jaringan Antar Iman Kabupaten Poso itu, menghadirkan pembicara nasional, Prof.Thamrin Amal Tamagola.
Dalam pemaparannya yang dipandu oleh Dr.Asyer Tandapai, Thamrin Amal Tamagola menegaskan, pentingnya menyikapi kondisi terkini dengan mengedepankan kearifan lokal pada masing-masing wilayah untuk merespon perkembangan global. “Kita tidak bisa keluar dari akar sejarah bangsa ini, dari kata nusantara saja sudah menunjuk bahwa negeri ini memang majemuk. Kata Indonesia sendiri menunjuk pada identitas politik sebagai wujud komitmen kesatuan pulau-pulau”, Kata Thamrin Tamagola, yang selama ini banyak memantau perkembangan Poso pasca tragedi kemanusiaan. 
Sementara itu, Rektor Unkrit, Ammosius Meringgi,SP.M.Si, yang dikonfirmasi secara terpisah menyatakan, sebagai Perguruan Tinggi yang telah lama dikenal sebagai kampus perdamaian, kehadiran Prof.Thamrin di kampusnya selain dimaksudkan sebagai kuliah tambahan yang relevan dengan keberadaan Unkrit dan tantangannya ke depan, juga diharapkan menjadi starting poin dalam melahirkan hasil penelitian dan gagasan inovatif lainnya bagi Pusat Studi Perdamaian Unkrit yang telah hadir sebelumnya.    
Diketahui, kehadiran Thamrin Amal Tamagola di Poso  terkait dengan momentum hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2017. Selain memberi kuliah umum di hadapan mahasiswa Unkrit dan STT, juga akan tampil sebagai keynote speaker pada acara seminar kebangsaan yang akan digelar di Ruang Pogombo, Kantor Bupati Poso besok sore, (hari ini, red).  “Kita menghadirkan beliau dengan jadwal yang padat, selain jadi pembicara kunci dalam seminar kebangsaan di Poso, juga telah memberi kuliah umum di Unkrit dan STT,”, sebut Ronald Mosiangi, yang didaulat sebagai koordinator acara. **

Pos terkait

banner 580x60