Samsurizal: Parmout Masih Perlu Dibenahi

  • Whatsapp
Menuju Kabupaten Terdepan Tahun 2020
Reporter/Biro Parmout : Fharadiba
PARMOUT,- BERTEKAD Sebagai Kabupaten terdepan di Sulawesi Tengah tahun 2020, Samsurizal Tombolotutu (ST) terus berinovasi meningkatkan kualitas taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Parmout, di seluruh liding sektor.
Namun, dalam hal tersebut, Samsurizal mengungkapkan dalam setiap program yang telah dilakukannya di Parmout, masih sangat banyak memerlukan pembenahan. Di antaranya yakni pembenahan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan jujur, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) baik SDM masyarakat maupun SDM aparat pemerintahan, pembenahan pengentasan kemiskinan, dan meningkatkan pariwisata, serta peningkatan kualitas kesejahteraan hidup masyarakat Parmout.
“Jika semua liding sektor yang menjadi program prioritas dapat dibenahi dengan cepat dan konsisten, maka Insya allah tekad menuju kabupaten terdepan di Sulteng pada tahun 2020 akan terwujud,” ungkap Samsurizal kepada Kaili Post, di lokasi eks sail Tomini.
Dari sisi pengentasan kemiskinan, kehidupan masyarakat Kabupaten Parmout saat ini berada ditingkat hidup layak dan sejahtera. Semua sektor pendidikan terpenuhi, kesehatan, maupun sisi ekonomi.
Jika ada yang mengatakan masyarakat Parmout masih belum sejahterah, maka hal itu tidak berbanding lurus dengan seluruh program yang mendorong pencapaian kesejahteraan layak hidup masyarakat. “Seperti, hanya Kabupaten Parmout yang memiliki dan menyanggupi  pemenuhan kebutuhan sekolah-sekolah disetiap desa, begitupun dengan kebutuhan pelayanan kesehatan, hanya Kabupaten Parmout yang memiliki tiga rumah sakit sekaligus disatu kabupaten, bahkan untuk setiap kecamatan pun kami telah sediakan puskesmas,” ujar Samsurizal.
Bahkan, perputaran ekonomi pun Kabupaten Parmout tidak pernah mengalami yang namanya defisit anggaran. Namun, dari seluruh program yang telah diluncurkan, selain masih banyak memerlukan pembenahan, tidak bisa dipungkiri pula bahwa Kabupaten Parmout masih sangat banyak membutuhkan dorongan inovasi, baik secara konseptor maupun secara pembiayaan.
Sebab menurutnya,  seluruh program capaian tertinggi disetiap daerah, pasti sangat memerlukan bantuan pihak pemerintah pusat, oleh karena itu dari seluruh kegiatan ivent yang telah berhasil dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Parmout, bisa membawa dan mendorong pemerintah pusat untuk bersama-sama melihat kondisi dan kebutuhan apalagi yang perlu diberikan untuk Kabupaten Parmout.
“Saya berharap, dari seluruh acara ivent-ivent nasional yang telah digelar oleh Kabupaten Parmout, dan dari seluruh program yang telah direalisasikan, bisa membawa Kabupaten Parmout terdepan di Sulteng pada tahun 2020,” harap Samsurizal. **

Pos terkait

banner 580x60