Tebing Likunggavali Tempat Peringati HUT RI

  • Whatsapp

PARMOUT,- TEBING Likunggavali selain menjadi objek wisatawan juga menjadi tempat suguhan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Seperti yang dilakukan sejumlah Kelompok Pencinta Alam (KPA) dan Siswa Pencinta Alam (Sispala) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pencinta Alam Pantai Timur (FKPAPT) Kabupaten Parmout.

Sekitar 35 KPA dan Sispala yang ada di Parmout, hadir dalam kegiatan itu, dan juga ikut di hadiri pemanjat tebing asing asal negara France.

Muat Lebih

Mereka mengibarkan bendera merah putih berukuran jumbo di tebing alam Likunggavali dengan ketinggian sekitar 70 meter di Desa Uevolo Kecamatan Siniu. Kegiatan tersebut dilangsungkan sekitar pukul  11:00 WITA, dan lagu Indonesia raya juga ikut di kumandangkan.

Pengibaran bendera merah putih di tebing alam tersebut, sebagai simbol kekuatan dan kekokohan NKRI. selain itu juga dalam rangka memberikan suguhan yang berbeda peringati Hari Kemerdekaan.

Memasangan bendera di tebing pun tidak mudah, para petugas pengibar bendera yang lakukan oleh Tim Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Parmout menggunakan tekhnik Rafling (turun tebing).

“Tebing juga lekat dengan kegiatan pencinta alam, jadi kami memilih peringati kemerdekaan dengan kebiasaan yang kami lakukan. Tahun kemarin juga kami melakukan hal yang sama di tebing ini,” ujar ketua KFPAPT Parmout Didit Triyanto.**

Reportase/Editor: Fharadiba

Pos terkait

banner 580x60