Pantai Kayubura Potensi Wisata Strategis Parmout

  • Whatsapp

PARMOUT,- LOKASI Eks sail tomini di kawasan pantai kayubura di Desa Pangi Kecamatan Parigi Utara Kabupaten Parmout, berpotensi menjadi kawasan wisata yang strategis bagi para wisatawan yang ingin berlibur pantai.   Betapa tidak, Pantai kayubura bakal menjadi salah satu tempat liburan yang sempurna di Parmout untuk dijadikan tempat relaksasi yang lengkap dan mengasingkan diri dari keramaian hiruk pikuk kehidupan di kota.

Cottage yang disodorkan pun kepada wisatawan tergolong cukup nyaman dengan berbagai fasilitas yang ada didalamnya, bahkan bagi wisatawan yang bermalam di cottage tersebut cukup berjalan kaki sejenak sudah dapat menikmati keindahan pantai kayubura dengan deburan ombaknya.

Muat Lebih

Bukan hanya itu, berenang ke laut biru bagi para wisatawan yang hobi dalam olahraga perut bumi seperti Diving ataupun Snorkling untuk mengintip berbagai keindahan destinasi wisata bawa laut teluk tomini dengan beragam karang berwarna serta bermacam-macam mahluk yang menarik dan luar biasa.

Bupati Kabupaten Parmout, Samsurizal Tombolotutu kepada media ini mengatakan, usai pelaksanaan pergelaran pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) di lokasi eks sail tomini, pemanfaatan cottage tersebut langsung akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dengan landasan hukumnya untuk dijadikan salah satu PAD Parmout sebagai tempat wisata bagi para wisatawan yang ingin berlibur di pantai Kayubura.

“Setelah kegiatan gelaran TTG nanti fasilitas cottagenya langsung kita manfaatkan untuk dijadikan tempat parawisatawan yang ingin berlibur di pantai kayubura,” ujar Samsurizal kepada media ini saat di temui di lokasi pantai kayubura, selasa (19/9). Samsurizal  menyebutkan, dengan menawarkan 11 cottage dengan fasilitas yang terbilang cukup memanjakan para wisatawan, seperti tempat tidur yang cukup nyaman, ruang makan, kulkas dan Televisi.

“Bukan hanya itu, bagi para wisatawan yang berlibur di pantai tersebut pihaknya sudah menyediakan sarana olahraga diving dan snorkling bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan biota alam bawah laut teluk tomini, “ terang Samsurizal.**

Reporter / Biro Parmout: Fharadiba

Pos terkait

banner 580x60